Organisasi

Sudah menjadi tradisi pondok pesantren al-ishah, untuk melakukan kaderisasi kemimpinan santri baik itu organisasi pondok maupun organisasi sekolah.
OPPI begitu singkatan dari organisasi pelajar pondok pesantren al-ishlah ini menjadi organisasi utama dari pembawa peraturan kedisiplinan pondok. Tugas utama dari pengurus OPPI ini jauh dari kesan ringan seperti yang kita bayangkan. Semenjak bagun tidur pagi hari hingga menelang tidur kembali, mereka tak henti-hentinya menerapkan apa saja yang mampu membuat santri mereka bisa sukses di masa depannya.
Saya pun melihat mereka pontang-panting dalam mengemban amanah ini terharap ribuan santri yang mukim di pondok ini, saya yakin, kerja keras nereka ini baru aan mereka rasakan ketika sudah lepas dari pondok ini. Menjadi pemimpin yang berdedikasi.
Ada lagi organisasi yang dibentuk selain OPPI yaitu yang disebut dengan organisasi sekolah, disini nama organisasi tersebut adalah BESMA (Badan Eksekutif Siswa Madrasah Aliyah Alishlah) dan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) bagi anak smp.
Seluruhnya bagus, yang ditujukan jelas untuk masa depan anak-ank tersebut dalam mendidik kepemimpinan mereka. Hal yang tidak bisa dibilang mudah manakala seseorang sudah ditunjuk menjadi seorang pimpinan, hanya semangat membara dan kerja keras yang bisa menahan seorang pemimpin agar tidak mudah jatuh.
Teruslah Belajar Memimpin, anak-anak!!
Kakak akan terus mendoakan kalian agar terus dimudahkan dalam mengemban amanat tersebut.

No comments:

Post a Comment

Pages